Ratusan Karyawan PT Sejin Diduga Keracunan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ratusan karyawan PT Sejin mengalami keracunan usai makan. Tak berseleng lama mereka merasa mual-mual hingga sakit kepala. Karyawan tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa Siang (16/7/2024).

“Para karyawan tiba-tiba merasa pusing dan mual saat jam kerja setelah selesai jam istirahat. Karyawan yang tidak membawa bekal, makan makanan dari kantin,” ujar Rumisih salah satu karyawan setempat.
Setelah itu karyawan yang diduga keracunan masal ini dilarikan ke rumah sakit.

Sementara Kasatreskrim Polresta Pati Kompol M. Alfan Armin menyebut pihaknya mengetahui kejadian itu setelah ada laporan yang diterimanya dari pabrik garmen sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sesuai data di rumah sakit ada 200 karyawan yang mengalami keracunan masal. Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan dan mengambil sampel makanan di kantin untuk uji laboratorium,” jelasnya.

Ia mengungkapkan saat ini ratusan karyawan PT Sejin yang keracunan sudah dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kabupaten Pati. Kemudian ada juga sebagian yang dilarikan ke rumah sakit Kabupaten Kudus.

Pihaknya masih melakukan pedalaman terkait dengan penyebab keracunan massal karyawan perusahan garmen tersebut.

“Untuk penyebab keracunan, kita masih dalami, dan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan makanan,” pungkasnya.

Previous post Satlantas Pati Sosialisasi Operasi Patuh Candi, Bagi Coklat ke Masyarakat
Next post KPK Wanti-wanti DPRD Pati Tak Tersandung Kasus Korupsi Lantaran Pokir

Tinggalkan Balasan

Social profiles