Makan dari Catering, Korban Keracunan Massal Sejin 305 Karyawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Karyawan perusahan PT Sejin di Pati mengalami keracunan massal. Ada ratusan orang yang mengalami gejala-gejala pusing hingga muntah usai makan siang dari catering.

Setelah sebelumnya pada Selasa (16/7) kemarin korban dugaan keracunan hanya 200-an orang, kini dinyatakan bertambah menjadi 305 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin. Pihaknya menyatakan ada penambahan korban keracunan massal yang dialami oleh karyawan pabrik garmen tersebut.

“Update korban keracunan karyawan PT Sejin data terakhir dari Dinkes berjumlah 305 orang,” terangnya saat dikonfirmasi Samin News, Rabu (17/7/2024).

Dirinya menyatakan sampai saat ini masih melakukan pendalaman terkait dugaan penyebab hingga ratusan karyawan itu mengalami keracunan. Sampel makanan dikirim ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah untuk dilakukan uji laboratorium.

“Sampel makanan masih dicek lab oleh Dinkes. Menu makan siang dari catering nasi, sayur asem dan ikang goreng tongkol sambal,” jelasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati pada Rabu 17 Juli pukul 08.00 WIB, 305 karyawan tersebut dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Pati dan Kabupaten Kudus.

Adapun sejumlah rumah sakit yang merawat pasien dari perusahan garmen itu antaranya, RS KSH Pati berjumlah 108 pasien, RSUD Soewondo 51 pasien, RS Nurussyifa Kudus 85, RS Mitra Bangsa sejumlah 35 orang dan RS Fastabiq Sehat 26 pasien.
Adapun sebanyak 263 pasien dilakukan tindakan rawat jalan sementara 40 pasien dilakukan tindakan rawat inap. Dan 2 pasien masih observasi di rumah sakit.

Previous post Hartotok Beber Kondisi Terkini Karyawan PT Sejin yang Dirawat di RS Soewondo
Next post Dinkes Sebut Hasil Lab Keluar Paling Banter Semingguan

Tinggalkan Balasan

Social profiles