DPRD Pati Minta Sektor Kesehatan Diperhatikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta sektor kesehatan untuk diperhatikan dan ditingkatkan. Semua masyarakat pun di harapkan masuk ke dalam perlindungan BPJS.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin saat menanggapi hari jadi ke-701 Kabupaten Pati.

Jika semua tercover BPJS Kesehatan maka semakin tinggi juga masyarakat terlindungi melalui asuransi tersebut.

“Sektor kesehatan juga perlu ditingkatkan. Sebab menurut UHC terdaftar BPJS harus 98 persen,” kata Ali Badrudin berharap sektor kesehatan semakin diperhatikan pemerintah.

UHC sendiri merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap masyarakat memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan yang bermutu dengan harga yang terjangkau.

Menurutnya BPJS Kesehatan mempunyai beragam jenis. Baik yang dicover pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Kemudian mandiri maupun yang dibayarkan oleh perusahaan.

Dikatakan jika semua warga mempunyai BPJS, maka itu bisa digunakan suatu waktu tanpa memikirkan beban risiko keuangan yang terbatas. Ketika memerlukan pelayanan kesehatan, maka masyarakat tidak kesulitan.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Pati mempunyai BPJS Kesehatan. Artinya ketika masyarakat berobat tidak pada posisi kesulitan, karena sudah tercover di dalam asuransi,” tandas Ali. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Soal Pj Bupati Pati, Dewan Serahkan ke Pusat
Next post Hari Jadi Pati, Ketua DPRD Harap Masyarakat Semakin Makmur
Social profiles