Antisipasi Dampak Negatif Gadget, Diharap Komunikasi Keluarga Diperhatikan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gadget ataupun smartphone saat ini tidak bisa dilepaskan dari kehidupan. Tetapi tak jarang akibat sering bermain gadget, anak-anak tidak menjalankan tugasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati menilai komunikasi di keluarga sangatlah penting. Hal tersebut untuk menghindari dampak negatif yang ditimbulkan dari gadget.

“Komunikasi di suatu keluarga sangatlah penting. Komunikasi harus tetap terus berjalan, bahwa kalau ada kesempatan segera diambil agar tidak ketergantungan pada gadget,” ujarnya.

Jika anak terlalu lama bermain gadget, maka dikhawatirkan tanggung jawabnya seperti mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dari sekolah tidak terselesaikan.

Kendati pihaknya tak menampik terhadap kemajuan teknologi yang semakin pesat, namun itu harus disikapi dengan bijak menggunakan gadget seperlunya.

“Keluarga khususnya orang tua harus memiliki tekad yang kuat untuk mendidik anak. Tujuannya menjadikan anak punya karakter. Terlebih dampak globalisasi yang luar biasa dengan tanggung jawab kita kepada anak penerus bangsa harus tetap terjaga,” ungkapnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Karnaval Haul Safaran Dilarang Pakai Sound Horeg
Next post Raperda Cagar Budaya akan Dibahas Komprehensif
Social profiles