43 Anggota Paskibraka Pati Dikukuhkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 43 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pati tahun 2024 resmi dikukuhkan. Puluhan anggota Paskibraka itu dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Jumani di Pendopo, Kamis (15/8/2024).

Pengukuhan ini dihadiri oleh Sekda Pati, asisten Sekda, Waka Polresta Pati, Kepala Kesbangpol, perwakilan Kodim Pati, hingga perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Jumani memberi ucapan selamat kepada segenap siswa yang hari ini telah dikukuhkan menjadi Paskibraka. Diharapkan hal ini menjadi motivasi tersendiri dan semangat agar dapat menjalankan amanat pengibar bendera pada peringatan kemerdekaan ke-79 Indonesia.

“Pengukuhan ini bukan seremonial dan formalitas belaka, namun memiliki arti dan makna yang mendalam tekad mendalam sebagai tekad dan kesiapan para Paskibraka dalam menjalankan tugas,” kata Jumani dalam amanatnya.
Menurutnya pengukuhan ini juga sebagai pengakuan atas dedikasi, kerja keras dan disiplin yang telah ditunjukkan selama proses seleksi dan pelatihan.

Lebih lanjut, kata Jumani bahwa para anggota Paskibraka yang hari ini telah dikukuhkan merupakan simbol semangat kepemudaan, semangat persatuan dan semangat patriotisme.

Ia berharap anggota Paskibraka yang dilantik untuk terus mengasah dan mengembangkan diri. Namun juga mempunyai semangat nasionalisme yang tinggi.

“Teruslah kembangkan potensi diri dan jadilah agen perubahan. Tidak hanya prestasi akademik tetapi mempunyai semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi, semangat yang telah diwariskan para pejuang pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Calon Paskibraka Pati Selesai Menjalani Latihan Ketat
Next post Paskibraka Pati Dikukuhkan, Ini Pesan Dewan Suwarno
Social profiles