Ajak Generasi Penerus Isi Kemerdekaan dengan Ide Gagasan Positif

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Nur Sukarno mengatakan pada saat bapak bangsa Indonesia Soekarno – Hatta memproklamirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan tonggak sejarah berdirinya NKRI.

“Peristiwa pada saat itu cukup berat, penuh rintangan dan tantangan tanpa ridlo dari Tuhan hal itu mustahil akan terjadi,” katanya menanggapi proses awal kemerdekaan.

Oleh karena itu sebagai generasi penerus kita dituntut untuk berbuat baik terhadap negeri ini supaya lebih baik dan maju. Kemerdekaan ini harus diisi dengan ide dan gagasan positif.

“Sehingga pengorbanan para pendahulu kita tidak sia sia. Sebagai generasi penerus dan kedudukan kita (profesi kita) di mana saja, wajib untuk mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

Pihaknya mengungkapkan dirinya sebagai anggota DPRD yang merupakan representasi wakil rakyat akan menjalankan amanah tugas pokok dan fungsinya secara optimal.

Ia menjelaskan fungsi pertama dewan yakni dalam penganggaran bersama eksekutif dalam hal merancang pembiayaan kebijakan daerah. Kedua fungsi Legislasi yaitu pembuatan suatu produk peraturan daerah (Perda).

“Selanjutnya yaitu fungsi pengawasan harus benar-benar dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab. Semuanya kalau dilaksanakan dengan prinsip kebersamaan InsyaAllah bisa tercapai, karena kinerja DPRD kolektif kolegial,” terangnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Pati Ajak Refleksi Makna Kemerdekaan
Next post Ini Harapan Ketua DPRD pada Pj Bupati Pati Baru
Social profiles