Ketua DPRD Pati Dorong Pemkab Fokus Atasi Bencana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menyoroti masalah penanganan bencana. Mengingat bencana yang terjadi sejumlah wilayah Kabupaten Pati terus berulang setiap tahun.

Dirinya mendorong supaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memikirkan bagaimana mengatasi bencana di daerah secara jangka panjang. Hal tersebut diharapkan meminimalisir risiko yang ditimbulkan.

“Kami dorong kepada Pemkab Pati untuk memikirkan penanganan bencana jangka panjang. Karena apa, bencana seperti kekeringan dan banjir melanda Pati terus menerus tiap tahunnya,” ungkap Ali Badrudin.

Seperti sekarang ini sejumlah titik mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan akses air bersih. Pemerintah diharapkan dapat membantu memberikan solusi dengan bantuan air.

Sebagai pimpinan DPRD, pihaknya mengaku cukup prihatin kepada masyarakat terdampak kekeringan dan persoalan kebencananaan ini harus disiapkan rencana panjang.

Salah satunya untuk mengatasi persoalan tersebut, diungkapkan dengan membuat sungai sodetan terutama di Sungai Juwana yang kerap menjadi pemicu terjadinya banjir di wilayah yang dilalui.

“Sehingga dengan pembuatan sodetan itu harapanya aliran sungai Juwana termanage atau dikelola yang memberikan manfaat bukan justru sebaliknya masyarakat mengalami penderitaan,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Bentuk Raperda Lindungi Pengusaha Garam dan Ikan
Next post Gerakan Mahasiswa di Kudus Tolak RUU Pilkada, Ancaman Aksi Berjilid-Jilid Jika Tuntutan Tak Dipenuhi
Social profiles