Pemkab Pati Beri Hibah Rp 400 Juta ke Atlet NPCI

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memberikan hibah kepada atlet dan pelatih National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati sebesar Rp 400 juta.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Jumani saat pelepasan atlet dan official yang bakal mengikuti pekan paralimpiade nasional ke XVII Solo di pendopo Kabupaten Pati, kemarin.

“Bantuan ini untuk meningkatkan para atlet yang berkompetisi dalam Peparnas Disabilitas yang ke 17 di Solo pada 6-13 Oktober 2024. Kita ada hibah kita berikan untuk NPCI itu sekitar Rp 400 juta lebih,” terangnya.

Jumani berharap bantuan ini bisa meningkatkan kualitas para atlet dan cabor yang dinaungi NPCI bisa berkembang lebih baik lagi. Mampu menunjukan semangat dan akhirnya berprestasi.

Menurutnya, meski jumlahnya tidak cukup besar namun dengan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah agar atlet di setiap cabor NPCI berjuang maksimal.

Jumani menjelaskan ada tujuh atlet dari Pati yang bakal mewakili Jawa Tengah dalam Peparnas Solo. Sedangkan delegasi para atlet ini, dikatakan berdasar catatan tahun sebelumnya cukup berprestasi.

Dijelaskan ada tujuh atlet yang berkompetisi peparnas terdiri dari tenis meja, bleng judo, catur, para petik, angkat berat. Ada beberapa atlet kita yang cukup berprestasi,”jelasnya.

“Karena sudah dibuktikan dengan prestasi yang diraih saat porprov 2023 kemarin. beberapa atlet kita yang cukup berprestasi, Kalau gak salah mendapatkan emas rewardnya sebesar 200 juta,” sebutnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPC Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Menangkan Wahyu-Suharyono
Next post Ketua KONI Soetarto Ontersa Kabupaten Pati Sambut Atlet dan Pelatih Kabupaten Pati
Social profiles