Pelaksanaan Pilkada, Kapolresta Pati: Semua Wilayah Saya Anggap Rawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada secara serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024, termasuk Kabupatan Pati. Pihak kepolisian sebagai aparat keamanan harus menjaga keamanan dan ketertiban menjaga kondusivitas lingkungan.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama menyebut semua wilayah dikategorikan rawan. Kepolisian, katanya akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan di setiap tahapan Pilkada.

“Melakukan pemantauan setiap tahapan Pilkada agar setiap tahapan selalu aman dan kondusif. Dan untuk daerah kerawanan menjelang Pilkada 2024, semua saya anggap rawan, dan itu akan menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten Pati sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kondusivitas di setiap lingkungannya masing-masing.

Dirinya juga menyatakan perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam pemilihan. Namun hal tersebut jangan sampai membuat perpecahan hingga menimbulkan konflik berkepanjangan sesama masyarakat.

“Jangan sampai bermusuhan, jangan ada polarisasi masyarakat, apalagi menimbulkan konflik lantaran perbedaan pilihan. Sebab perbedaan pilihan itu biasa. Ingat harus selalu menjaga kerukunan,” harap Andhika.

Polresta Pati, dia melanjutkan siap mengawal proses lima tahunan pesta demokrasi di Kabupaten Pati agar Pilkada nanti dapat berjalan lancar dan kondusif.

Previous post Konsolidasi Pemenangan, Paslon Budi-Novi Sambangi Gabus
Next post Sumur Dalam Digadang Jawaban Krisis Air Bersih di Pati 

Tinggalkan Balasan

Social profiles