Ali Sebut Anggota DPRD Pati Masih Jarang Ngantor

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin menyebut anggota DPRD Pati periode 2024-2029 sejak dilantik pada Agustus 2024 lalu, saat ini diakui masih jarang ngantor.

Kurang lebih dua bulan sejak dilantik itu, diakui Ali anggotanya itu yang berjumlah 50 orang masih jarang masuk ke kantor. Dirinya mengaku hal ini lantaran alat kelengkapan dewan belum dibentuk.

“Kita di DPRD Pati saat ini kan belum terbentuk di alat kelengkapan dewan. Jadi, alat perlengkapan belum dibentuk, fungsi dan tugas kita kan masih bersama-sama (dengan anggota DPRD yang lain),” ucap dia.

DPRD Kabupaten Pati periode 2024-2029 ini ada tujuh fraksi. Di antaranya fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra, Golkar, PKS, PPP, PKB hingga Partai Demokrat.

Ali melanjutkan, saat ini pun DPRD Kabupaten Pati masih dipimpin oleh pimpinan sementara belum definitif. Nantinya saat pimpinan DPRD definitif ditetapkan, maka hal itu selanjutnya akan dibentuk alat kelengkapan dewan.

Setelah alat kelengkapan dewan sudah ditetapkan semuanya, Ali meyakini akan berjalan seperti biasanya. Sesuai dengan tugas pokok dan kewajiban masing-masing.

“Bahkan, pimpinan masih pimpinan sementara. Tugas pimpinan sementara ya hanya memimpin rapat-rapat, memimpin terbentuknya alat kelengkapan dewan,” sambunya.

Menurut pria asal Kayen ini, hal demikian tidak hanya terjadi di Kabupaten Pati saja bahwa anggota dewan jarang ke kantor. Di daerah lain juga terjadi hal yang serupa.

“Sama kok enggak hanya di Kabupaten Pati saja, (tetapi aemua Kabupaten juga begitu,” tutup politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Previous post Pimpinan Definitif-Alat Kelengkapan DPRD Pati Belum Terbentuk
Next post Semakin Menyala! Kader PDI Perjuangan Siap Menangkan Wahyu-Suharyono

Tinggalkan Balasan

Social profiles