Apel Bersama, Polres dan Kodim 0716 Demak Siap Dukung Pemilu 2024

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Dalam mendukung agenda nasional yakni penyelenggaraan Pemilu 2024 Polres Demak dan Kodim 0716 menggelar Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jawa Tengah bertempat di Alun-alun Simpang Enam Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, apel ini mengusung tema ‘Jam Pimpinan TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 Dan Pemilu 2024.

“Momen ini tentunya untuk meningkatkan produktivitas transformasi ekonomi yang inklusif dan secara Berkelanjutan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, apel tersebut juga sebagai sarana dalam memperkuat tali silahturahmi serta meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI bersama dengan Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Ini bertujuan untuk mengecek kesiapan TNI-Polri untuk menghadapi tahun politik yang tinggal hitungan tahun. Dan mendukung agenda nasional, internasional di Jateng,” katanya.

Selain itu, diharapkan dengan adanya apel ini dapat menciptakan dan meningkatkan keterpaduan yang semakin kuat dalam menjaga keamanan, pertahanan, kedaulatan bangsa dan negara.

Foto: Pelaksanaan Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jateng Jateng di Simpang Enam Kabupaten Demak
Foto: Pelaksanaan Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Jateng Jateng di Simpang Enam Kabupaten Demak

“Harapannya apel ini dapat memperkokoh soliditas, kerjasama, mempererat tali silahturahmi dan menjaga sinergitas sesama anggota,” ucapnya.

Maka hasilnya TNI-Polri dapat menciptakan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Demak serta dalam mensukseskan agenda politik tahun 2024 di Kabupaten Demak.

Dandim 0716 Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo menambahkan, untuk TNI-Polri harus selalu menjaga kekompakan dan solid untuk menjaga NKRI. Bahkan harus mendukung program pemerintah.

“Tentunya hal itu untuk kesejahteraan rakyat. Pesan saya jangan mau di adu domba dengan membenturkan kedua instansi yakni TNI dan Polri di media sosial,” tuturnya.

Lebih lanjut, untuk tugas pokok dari TNI Polri sangat berbeda, tetapi memiliki tujuan yang sama dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat.

Previous post Jalan Terjal Menuju Pemilu 2024, Oleh : Pudjo Rahayu Risan
Next post E-Koran Samin News Edisi 8 Maret 2023

Tinggalkan Balasan

Social profiles