Porprov 2023: 12 Cabor Digelar di Kabupaten Pati

Ketua Koni Kabupaten Pati Mustamaji

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kompetisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 dilangsungkan di Pati Raya. Sementara di Kabupaten Pati nantinya sebanyak 12 Cabang Olahraga (Cabor) akan diikuti para atlet. Porprov berlangsung mulai tanggal 5 – 11 Agus dan akan dibuka di Kabupaten Pati.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan 12 cabor nantinya di gelar di sejumlah titik. Antaranya di Waduk Seloromo Cabor Dayung, SMK 2 Cabor Tinju, SMAb2 Tarung Derajat, SMP 1 Hapkido, Gor Pesantenan Puri Bola Tangan, Cabor Bruct di Gedung PGRI.

“Lalu, Di SMA 1 ada Taekwondo, SMA 3 Karate, Atletik di Stadion Joyokusumo, Sepatu Roda juga di Joyokusumo, semua venue sudah siap semua,” kata Mustamaji di kantornya, Kamis (15/6/2023).

Lebih lanjut kata dia pelaksanan Porprov yang akan diselenggarakan selama sekitar sepekan itu, Koni bersama Pemkab Pati sudah menyiapkan jauh-jauh hari. Di antaranya adalah kepastian venue yang menjadi lokasi pertandingan.

Di samping itu, para atlet dari Kabupaten Pati dikatakan juga sudah dilatih dan dibekali dengan matang. Saat ini atlet dilakukan Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda).

“Kami di Kabupaten Pati telah mempersiapakan semuanya, dan atlet juga sudah dilakukan pemusatan pelatihan derah bagi atlet peserta porprov. Dan sudah melaksanakan kesempatan tryout di luar daerah,” terangnya.

Sarana infrastruktur pendukung pelaksana Porprov dipastikan memadai. Seperti akses ke Waduk Seloromo, sebelumnya jalan ke lokasi rusak namun sekarang setelah berkoordinasi kepada dinas terkait sudah dilakukan perbaikan.

“Infrastruktur terkait venue sudah siap semua. Pembangunan hall senam juga rampung sudah, cabor lain juga sudah siap, tidak ada masalah. Akses jalan di Kecamatan Gembong dari pihak DPUTR sudah dilakukan perbaikan, dan saat pelaksanaan Porprov kita pastikan sudah siap,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Sedekah Bumi di Gunungsari: Perangkat Desa Diwajibkan Joget
Next post Publik Pertanyakan Wisuda TK-SMA: Karya Apa yang Dibuat
Social profiles