Nobar Film Lafran, Sosok Teladan dari Pendiri HMI

SAMIN-NEWS.com, PATI – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) beserta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Pati mengadakan nonton bareng atau nobar Film Lafran di Bioskop New Star Cineplex Ultima Pati, Minggu (23/6/2024).

Nobar tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh kader, alumni, dan simpatisan HMI se-Kabupaten Pati.

Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Pati Bogi Yulistanto berharap, semua yang hadir bisa mengambil pelajaran atas apa yang sudah diperjuangkan oleh Lafran Pane selaku pendiri HMI.

“Mudah-mudahan dari apa yang kita lihat hari ini bisa menjadi contoh bagi kita KAHMI dan HMI atas apa yang dilakukan oleh Lafran Pane selaku pendiri HMI dalam perjuangannya sampai HMI bisa seperti saat ini,” katanya.

Menurutnya kondisi yang dialami Lafran Pane saat awal-awal pendirian HMI pada tahun 1947 hampir sama dengan kondisi HMI di Pati saat ini. Olehnya, ia berharap film Lafran sebagai motivasi untuk membangun HMI di Kabupaten Pati lebih baik lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Khusnul Imadudin menyatakan gagasan Lafran Pane memberi pelajaran yang bernilai bagi anak bangsa. Ia disebut merupakan sosok yang visioner.

“Perbedaan pendapat bukan merupakan sumber perpecahan, tetapi merupakan sebuah pandangan visioner yang bisa memperkuat keberagaman bangsa dari segala sudut pandang,” ujarnya.

Mantan Ketua Badko HMI Jateng-DIY ini berharap perjuangan yang sudah dilakukan oleh Lafran Pane dapat terus dilanjutkan oleh kader HMI di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati.

“Bagi kader HMI Pati teladani Lafran Pane seperti yang dalam film. Timbalah ilmu dari dari mana saja lantaran ilmu adalah landasan pergerakan mahasiswa sehingga bisa menjadikan HMI Pati semakin besar,” bebernya.

Sementara Ketua HMI Cabang Persiapan Pati Arif Hidayatulloh berharap usai menonton film Lafran seluruh kader HMI di Pati makin mengerti dan menghayati tujuan awal didirikannya HMI.

“Jadi dari situ mengandung dua aspek besar. Pertama adalah aspek ke-Indonesiaan dan ke-Islaman.

Hablumminallah, Hablumminannas, di mana kader HMI Lillahi Ta’ala untuk Indonesia,” imbuhnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kades di Pati Dukung Sudewo di Pilkada 2024
Next post Diskominfo Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal Lewat Kanal Radio Suara Pati
Social profiles