Polresta Pati Mulai Adakan Kegiatan Sambut Hari Bhayangkara

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polresta Pati mulai menggelar kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024. Di antaranya adalah mengadakan bakti kesehatan untuk masyarakat serta memberi bantuan kepada penyandang disabilitas.

Polresta Pati mengadakan bakti kesehatan bagi penyandang disabilitas, kemarin. Kepolisian menggelar pengobatan massal yang diikuti puluhan peserta.

“Bakti kesehatan ini terutama menyasar para penyandang disabilitas. Setidaknya ada 50 orang penyandang disabilitas,” kata Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Mereka, ungkapnya diberikan pengobatan massal dan juga diberikan bantuan alat pendengaran hingga kursi roda.
Ia pun berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati. Kapolresta Pati juga mengaku, selain penyandang disabilitas, sebelumnya menggelar bakti sosial untuk masyarakat umum.

Pihaknya menjelaskan ada beberapa rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78. Selain bakti kesehatan, Polresta Pati juga melakukan kegiatan bakti sosial hingga merenovasi rumah warga.
“Rangkaiannya beragam sejak beberapa waktu lalu, mulai bedah rumah sudah satu bedah rumah. Termasuk bantuan bor, air bersih dan sebagiannya,” jelasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh penyandang disabilitas Pati. Pasalnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat dilakukan rutin.

“Mudah-mudahan ke depan ada lagi. Sebenarnya ada beberapa anggota yang ingin ikut. Tapi karena acara terbatas, sehingga hanya 50 yang bisa ikut,” harap Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati, Suratno.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ali Ridho Daftar Balon Wakil Bupati ke 4 Partai
Next post Buruh Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok di Pati Terima
Social profiles