Hartotok Beber Kondisi Terkini Karyawan PT Sejin yang Dirawat di RS Soewondo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ratusan karyawan PT Sejin yang terletak di Margorejo Pati mengalami keracunan massal pada Selasa (16/7/2024). Mereka merasa mual hingga pusing usai makan siang.

Karyawan yang diduga mengalami keracunan tersebut dilarikan ke sejumlah rumah sakit untuk mendapat perawatan. Di antaranya RS Soewondo, RS KSH Pati, RS Nurussyifa, RS Mitra Bangsa, dan RS Fastabiq Sehat.

Sebanyak 51 karyawan perusahan garmen dan sepatu itu dilarikan ke RS Soewondo Pati. Mereka disebut harus mendapat layanan rawat inap dan sebagiannya lagi rawat jalan.

“Yang dibawa ke Soewondo kemarin itu totalnya ada 51 orang. Jumlahnya 38 rawat jalan karena diobservasi di IGD bisa rawat jalan. Sisanya ada 13 pasien dirawat inap,” ujar Plt Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Hartotok pada Rabu (17/7/2024).

Ia membeberkan puluhan pasien pada hari kedua ini kondisinya sudah berangsur membaik. Tindakannya sesuai keluhan, seperti pusing, muntah sesuai keluhannya.

Ada juga yang diare itu membutuhkan cairan karena kekurangan cairan, sehingga masih diinfus.

“Sempat ada yang saya jenguk yang dirawat di tiga ruangan 9 orang itu kondisinya alhamdulillah sudah membaik. Maksudnya pusingnya berkurang, yang semula datang muntah-muntah kemudian enggak. Tapi sampai pagi tadi semuanya masih terpasang infus,” jelasnya.

Dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait dengan penyebab keracunan massal yang dialami oleh karyawan pabrik garmen tersebut. Karena saat ini sampel makanan baru dikirim ke Dinkes Provinsi Jawa Tengah untuk dilakukan uji lab.

“Kalau masalah dugaan keracunan, itu sampelnya kan masih dikirim ke Semarang ya, hasilnya kita tunggu bagaimana,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post KPK Minta DPRD Aktif Cegah Korupsi
Next post Makan dari Catering, Korban Keracunan Massal Sejin 305 Karyawan
Social profiles