Kandang Ayam di Kayen Terbakar, Pemilik Merugi hingga Rp 2 M

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bangunan kandang ayam di Desa Srikaton RT 01 RW 05, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati mengalami kebakaran pada Selasa (30/7/2024) kemarin siang. Kejadian ini diduga dipicu karena korsleting aliran listrik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pati, Sugiyono mengatakan kandang ayam itu dimiliki oleh Isnaini (44). Setelah menerima informasi itu, pihaknya menerjunkan tim Damkar ke lokasi kejadian.

“Kami menerima laporan kebakaran kandang ayam pada pukul 13.54 WIB. Damkar pati menerima laporan kebakaran, kemudian bergegas langsung menuju lokasi kebakaran,” ujar Sugiyono, Rabu (31/7/2024).

Si jago merah dengan cepat membakar kandang dan seisinya. Pihaknya pun menerjunkan 3 unit mobil damkar 9 anggota, 1 unit truk BPBD 3 anggota. Tak hanya itu juga dibantu oleh jajaran TNI, POLRI, BPBD dan warga setempat untuk memadamkan kobaran api.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kemudian selang sejam lebih pada pukul 16.30 WIB api dapat berhasil dipadamkan,” terasng Sugiyono.

Kendati tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tetapi akibat kebakaran kandang ayam tersebut, pemilik merugi merugi hingga miliaran rupiah. Lantaran besarnya ukuran kandang beserta isinya hangus terpanggang.

“Obyek yang terbakar berupa kandang ayam dengan ukuran 105m×10m & 98m&12m. (isinya) 39.000 ekor ayam. Kerugian kurang lebih Rp.2.000.000.000,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tawuran Antar Geng Remaja di Pati 1 Tewas Terkena Sabetan Senjata Tajam
Next post Melalui Aklamasi Soetarto Onthresa Menjadi Ketua terpilih Koni Periode 2024-2029
Social profiles