PDAM Pati Jamin Pelanggannya Tak Kekurangan Air Bersih saat Kemarau

SAMIN-NEWS.com, PATI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening Pati memastikan pasokan air bersih bagi pelanggannya tetap terjaga dan aman meski saat ini tengah memasuki musim kemarau.

Direktur Utama PDAM Tirta Bening Pati Bambang Sumantri mengatakan bahwa kondisi kekeringan hampir setiap tahun terjadi di pati. Akan tetapi pihaknya terus meningkatkan pelayanan dan menjamin penggunaan air bersih.

“Antisipasi kelangkaan air kami melakukan droping air kepada pelanggan. Droping itu melalui saluran air. Dengan demikian, droping itu langsung diterima pelanggan tanpa akan berkurang,” ujarnya, Senin (22/7/2024).

Menurut Bambang melalui cara ini penyaluran air dapat merata. Terlebih hal ini sebagai tanggung jawab dan pelayanan prima kepada pelanggan. Sehingga air yang diterima oleh pelanggan tidak akan berkurang.

Dirinya juga menyebut droping melalui pipa saluran air sudah dilakukan PDAM Tirta Bening Pati setiap tahun ketika terjadi kekeringan.

Bambang mengakui sebelum cara ini dilakukan, pihaknya sempat mengirimkan air bersih secara langsung ke tengah-tengah masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati. Tetapi justru muncul komplain dari pelanggan lantaran tidak kebagian air bersih.

“Dulu kami mengirimkan air langsung ke lokasi atau di tengah-tengah masyarakat. Akan tetapi pelanggan banyak yang komplain karena tidak mendapatkan air tersebut. Jadi mita tidak mau pelanggan PDAM keluar gara-gara tidak bisa mendapatkan air dengan lancar,” tandasnya.

Belajar dari pengalaman tersebut pihaknya berinisiatif dalam menjaga pelanggan agar tidak kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga PDAM mengupayakan saluran pipa air tetap mengalir sesuai kebutuhan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Warga Grebek Rumah di Banyutowo yang Diduga Jadi Gudang Solar
Next post Sambangi Kodim Pati, Danrem Makutarama Pompa Semangat Prajurit
Social profiles