Pembangunan Musala akan Dimulai Agustus

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati menyebut pembangunan musala di kompleks kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Plt Kepala DPUTR Pati, Riyoso menyampaikan saat ini pekerjaan tersebut sudah selesai ditenderkan. Pihak pemenang tender juga telah melakukan pertemuan dengan DPUTR mengenai dokumen rencana pekerjaan.

“Yang Musala di kompleks Bappeda samping BPBD itu sudah PCM (pre contruction meeting) kemarin dari anggaran sekitar Rp 1 miliar iya harapannya segera dilaksanakan,” kata Riyoso di kantornya, belum lama ini.

Dirinya menyatakan selanjutnya setelah proses PCM ini kemudian penerbitan surat perintah pengerjaan. Yang pada intinya pekerjaan dilakukan berdasarkan sesuai dengan isi dokumen kontrak.

“Pekerjaan itu melalui proses tender kontrak, pekerjaan dimulai setelah ada SPMK, dikerjakan pada bulan Agustus hingga empat bulan klir. Iya berarti sampai November,” jelasnya.

Diketahui proyek ini adalah pekerjaan dari Bidang Cipta Karya DPUTR. Adapun nilai pembangunan tersebut menyentuh Rp 1 miliar dari APBD.

“Rencananya dalam DED ukurannya yakni 9×9 meter,” kata Kepala Bidang Cipta Karya, Arif Wahyudi pada 6 Februari lalu.

Menurutnya fasilitas yang tersedia pada musala tersebut dikatakan masih sama seperti musala pada umumnya seperti tempat wudhu dan kamar mandi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Seorang Laki-laki Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Kos Kutoharjo
Next post Dewan-Pemkab Pati Tandatangani KUA PPAS APBD 2025
Social profiles