Pemkab Pati Kukuhkan 6 Desa Wisata

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengukuhkan enam Desa Wisata. Penetapan tersebut digelar di Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, Senin (15/7/2024). Penetapan ini dilakukan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Kepala OPD di Pati.

Acara penetapan desa wisata tersebut semakin meriah karena ada kirab budaya dari 6 desa wisata. Selain itu terdapat gelar stand dari 6 desa wisata.

Pj Bupati Pati, Henggar berharap penetapan 6 desa wisata ini dengan keberadaannya mampu membawa kebaikan dan memajukan sektor wisata di wilayah Kabupaten Pati.

“Kita juga sangat berharap UMKM di desa wisata dan tempat-tempat lain di Kabupaten Pati mampu diblow up, kita harap produk yang diproduksi oleh pelaku UMKM Pati mampu dikenal oleh masyarakat luar di Jawa Tengah,” katanya.

Menurutnya desa wisata juga berpotensi mengembangkan wisata di daerah. Hal ini dengan banyaknya kunjungan wisatawan maka mampu meningkatkan sektor-sektor yang lain. Sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat.
Pihaknya juga berjanji akan terus memperbaiki infrastruktur yang ada. Hal tersebut untuk mendukung kemajuan wisata.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Rekso Suhartono mengatakan enam desa wisata yang ditetapkan yaitu Desa Soneyan Margoyoso, Desa Gunungsari Tlogowungu, Gabus Kecamatan Gabus, Sukolilo Kecamatan Sukolilo, Tajungsari Tlogowungu, serta Desa Kauman Kecamatan Juwana.

“Dengan penetapan desa wisata diharapkan pariwisata di Kabupaten Pati bisa lebih baik dalam peningkatan obyek wisata yang ada. Juga meningkatkan pendapatan asli desa wisata,” harapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dua Pekan, Polresta Pati Lakukan Operasi Patuh Candi
Next post Jumani Sebut Henggar masih Berpeluang jadi Pj Bupati Pati Lagi
Social profiles