PPA Dampingi Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) mendampingi korban kekerasan seksual di Pati yang pelakunya adalah orang tuanya sendiri.

Diberitakan sebelumnya bahwa ayah kandungnya tega memperkosa korban sejak setahun yang lalu hingga berkali-kali. Pelaku kini sudah diamankan oleh Polresta Pati.

Tenaga Profesional Psikis UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada Dinsosp3akb Pati, Dita Nurlitasari menyatakan pendampingan tersebut dilakukan usai ada permintaan dari pihak kepolisian.

“Kami dapat laporan dari Polres untuk melakukan pendampingan kepada korban yang diduga mendapat pelecehan seksual dari bapaknya. Kami hanya mendampingi psikis korban terkait perkembangan dia saat ini,” katanya.

Dikatakan korban ada indikasi depresi hingga histeris ketika bertemu orang baru terutama kaum laki-laki. Korban tidak mau berinteraksi selain dengan sesama perempuan.

Hasil asesmen yang dilakukan, korban mengalami rasa traumatik yang hebat. Selain itu korban juga mendapat ancaman jika tidak mau memuaskan hasrat birahinya.

Dinsosp3akb, kata dia juga melakukan upaya pendampingan kepada sang ibu. Lantaran ibunya juga merupakan korban dari kebejatan sang suami.

“Mendampingi bukan hanya anaknya, ibunya juga sebenarnya korban. Karena diduga dilakukan oleh bapaknya, kami melakukan pendampingan psikologis ke anak dan ibunya untuk penguatan. Karena proses persidangan panjang dan berat, ini kita berikan support sistem,” paparnya.

Mengenai imbas ke pendidikan, lanjutnya bahwa korban saat ini masih ada keinginan kuat dan motivasi terhadap pendidikannya serta masih mempunyai cita-cita yang ingin diwujudkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Bejat Ayah di Pati Tega Perkosa Anak Kandungnya
Next post Reminder Pajak, Program UPPD-Polresta Pati Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Bayar Pajak
Social profiles