Rekomendasi Belum Keluar, Hardi: Itu Harus Hati-hati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rekomendasi untuk bakal calon bupati Pati hingga saat ini belum diinformasikan oleh pimpinan pusat partai Gerindra. Rekomendasi itu nantinya sebagai bentuk restu partai untuk maju pada Pilkada nanti.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pati, Hardi menyebut saat ini masih dibahas di tingkat DPD Gerindra Jawa Tengah. Baru setelah selesai, selanjutnya akan dikirim ke pimpinan pusat siapa nanti yang bakal diberi rekomendasi.

“Untuk rekom Gerindra ini memang belum, jadi ini masih di DPD Jawa Tengah. Selanjutnya setelah fiks nanti akan dikirim ke DPP. Sehingga nanti DPP mengeluarkan rekomendasi,” ungkapnya, Selasa (23/7/2024).

Menurut pria yang juga jadi Wakil Ketua II DPRD Pati itu, surat rekomendasi dari Gerindra dikeluarkan dengan hati-hati. Dia hanya memperkirakan rekomendasi secara resmi akan keluar pada Agustus. Ia juga tak mau gegabah membocorkan siapa yang nantinya mendapat rekomendasi.

“Sangat hati-hati untuk mengeluarkan rekom itu. Pengumumannya insyaallah awal bulan Agustus keluar. Nunggu aja. Bocorannya siapa belum,” tambah Hardi.

Diketahui ada sejumlah orang untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 dari Partai Gerindra. Ia menyebut dua di antaranya dari internal kader partai berlambang kepala garuda itu.

Sehingga dari beberapa orang ini dinilai mana yang terbaik diberikan rekomendasi untuk diusung Gerindra pada Pilkada mendatang.

“Dari internal Gerindra ada 2, dari eksternal Gerindra ada 2. Jadi saat ini masih digodok di DPD dipilih yang terbaik. Kader internal itu bapak Sudewo dan bapak Wartoyo. Sama-sama kuat, tunggu saja rekomnya,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Pati Bahas Raperda Cagar Budaya
Next post TMMD Tahap III Bakal Beton Jalan 1.1 KM di Pati
Social profiles