Reminder Pajak, Program UPPD-Polresta Pati Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Bayar Pajak

SAMIN-NEWS.com, PATI – UPPD Samsat Pati berkolaborasi dengan Polresta Pati membuat inovasi baru suatu program yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal tertib membayar pajak kendaraan.

Kepala UPPD Kabupaten Pati, Sri Lelono Dewi mengatakan untuk mewujudkan itu pihaknya telah melakukan koordinasi, kolaborasi, serta bersinergi dengan Polresta Pati yang akan merintis upaya edukasi memberi penyadaran masyarakat untuk taat membayar pajak secara tepat waktu. Program itu diberi nama “Reminder Pajak”.

Menurutnya, Reminder Pajak berbeda dengan mengingatkan masyarakat terhadap tunggakan pajak kendaraan. Melainkan lebih kepada edukasi untuk tertib membayar pajak yang diingatkan 2 bulan sebelum tempo.

“Reminder Pajak itu berbeda dengan kita mengingatkan tunggakan pajak. Kita ingatkan masyarakat yang jatuh tempo masih 1 atau 2 bulan ke depan untuk membayar pajak tepat waktu. Yang bersamaan ini ada program spesial untung 4x lipat sebagaimana telah kami sosialisasikan bersama dengan Polresta,” katanya, Kamis (11/7/2024).

Dikatakan bahwa mekanisme Reminder Pajak nantinya lewat salah satu nomor handphone. Kemudian masyarakat diingatkan terkait pajak yang jatuh tempo antara 1-2 bulan ke depan.

Dewi menyebut UPPD Samsat Pati dan Polresta Pati akan melakukan sosialisasi secara masif. Bahkan, sebutnya akan menggandeng unsur-unsur terkait termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Pati.

“Kami mohon kepada masyarakat Kabupaten Pati, mari kita tingkatkan kedisiplinan ketaatan membayar pajak secara tepat waktu,” harapnya.

Pajak kendaraan yang dibayar akan kembali lagi kepada masyarakat. Pasalnya pajak tersebut akan digunakan untuk pemerataan pembangunan, baik pembangunan fisik, pendidikan hingga bidang kesehatan.

“Pajak tersebut akan kembali ke provinsi dan kabupaten yang akan digunakan untuk pembangunan yang tidak hanya fisik seperti jalan, melainkan bisa juga ke pendidikan hingga bidang kesehatan. Nah masyarakat juga yanbidg menikmati dari pembangunan itu,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PPA Dampingi Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Pati
Next post Banjir Dukungan, Koko Berpeluang Besar Pimpin KONI Pati
Social profiles