TMMD Tahap III Bakal Beton Jalan 1.1 KM di Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III di wilayah Kabupaten Pati bakal membangun jalan sepanjang 1,1 km di dua desa yakni Desa Payak Kecamatan Cluwak dan Desa Tluwuk Kecamatan Wedarijaksa.

Rinciannya adalah betonisasi jalan sepanjang 630 X 3 X 0,15 meter di Desa Payak serta sepanjang 497 X 3 X 0,15 meter di Desa Tluwuk.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, didampingi Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, beserta Forkopimda sebagai tanda dimulainya pekerjaan yang kurang lebihnya selama satu bulan. Kegiatan tersebut digelar di Payak, Rabu (24/07/2024).

“TMMD merupakan wujud soliditas dan sinergitas kemanunggalan TNI, Pemda, Polri, masyarakat serta seluruh elemen terkait dalam rangka mendorong terwujudnya pemerataan pembangunan di seluruh wilayah,” ungkap Henggar.

Dirinya berharap TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2024 dapat berjalan lancar dan seluruh target dapat tercapai secara optimal. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.

Program TMMD ada kegiatan fisik dan nonfisik yang dijalankan. Selain betonisasi, TMMD juga ada program bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dari Disperkim dan Baznas kabupaten Pati. Masing-masing desa tersebut menerima rehab RTLH 3 unit.

TMMD Sengkuyung Tahap III juga mengagendakan serangkaian kegiatan nonfisik meliputi layanan kesehatan, penyuluhan, pelatihan keterampilan, serta pelayanan administrasi kependudukan yang diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan dan wawasan baru bagi masyarakat, tetapi juga ketrampilan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Jon Young Saragi berharap pelaksanaan pekerjaan TMMD yang digelar di dua wilayah tersebut dapat berjalan lancar sesuai rencana.

“Harapannya, program TMMD ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat, dan lancar proses pekerjaan, karena sudah melalui perencanaan serta koordinasi yang baik oleh pihak-pihak terkait,” harap Dandim Jon Young Saragi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rekomendasi Belum Keluar, Hardi: Itu Harus Hati-hati
Next post Lapas dan KPU Pati Tandatangani Penyusunan Daftar Pemilih
Social profiles