Ali Ingatkan Pemkab Pati Tangani Inflasi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin mengingatkan kepada pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang dipimpin Pj Bupati baru Sujarwanto Dwiatmoko untuk menangani persoalan inflasi di daerah.

Disebutkan angka inflasi periode bulan Juli 2024 di Kabupaten Pati mencapai 1,8 persen. Sedangkan di awal Maret 2024 sempat turun mencapai -0,8 persen. Ia menyatakan untuk mengatasi inflasi bisa melalui banyak kegiatan yang dilakukan seperti program padat karya.

“Berupa kegiatan-kegiatan bisa mengendalikan angka inflasi. Pemkab Pati harus melakukan kegiatan untuk menurunkannya seperti pelaksanaan proyek-proyek yang digarap secara atau sifatnya padat karya,” katanya.

Dikhawatirkan dengan tingginya harga beras dapat memicu kenaikan harga komoditas barang-barang lainnya. Tentu saja akan mengakibatkan gejolak di tengah masyarakat.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan pemerintah daerah untuk mewaspadai penurunan harga komoditas tertentu ketika musim panen raya. Dirinya menyebut hal tersebut seperti yang terjadi pada bawang merah harganya saat ini terjun.

“Waspada saat panen raya, baik panen jagung, padi kemudian bawang merah. Pemerintah Kabupaten Pati juga perlu waspada, jangan sampai harganya anjlok jangan turun,” tambah Ali. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ali Sebut DPRD Setujui Pembahasan Raperda Pembangunan Jangka Panjang
Next post Latihan Sispamkota Antisipasi Risiko Konflik saat Pilkada 
Social profiles