Ali Sebut DPRD Setujui Pembahasan Raperda Pembangunan Jangka Panjang

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ali Badrudin menyebut bahwa lembaga legislatif DPRD Pati menyetujui pembahasan rancangan peraturan daerah terkait Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (rpjpd) 2025-2045.

Pihaknya mengatakan Raperda ini cukup urgen dibentuk dan disahkan menjadi suatu produk hukum di daerah. Menurutnya semua fraksi sepakat agar Raperda ini dinahas di tingkat lanjut.

“Pada prinsipnya terkait dengan rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Pati teman-teman anggota DPRD di masing-masing fraksi menyetujui agar dibuat Raperda,” ujarnya usai memimpin paripurna belum lama ini.

Ia berharap lebih terhadap Raperda ini membawa kesejahteraan masyarakat. Ali juga mengaku nantinya akan berdampak pada bidang-bidang potensial dan strategis yang ada di Kabupaten Pati.

Tentunya, katanya hal ini juga harus diikuti tata kelola kota yang baik, memanfaatkan APBD Kabupaten Pati baik dan mampu menggali sumber-sumber pendapatan daerah.

“Besar harapan kami dengan dibuatnya Raperda tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati di semua bidang. Baik bidang pendidikan, infrastruktur, pertanian, keagamaan,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PDI Perjuangan Setujui Raperda RPJPD Dibahas Lebih Lanjut
Next post Ali Ingatkan Pemkab Pati Tangani Inflasi
Social profiles