Banggar Terima dan Setujui Raperda Perubahan APBD

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pati menerima dan menyetujui rancangan peraturan daerah perubahan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2024. Ini disampaikan oleh Sunandar pada paripurna kemarin.

Dikatakan persetujuan terhadap Raperda perubahan APBD itu atas dasar pembahasan bersama antara Banggar DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Melakukan pembahasan, pengkajian dan pencermatan melalui beberapa tahapan sesuai dengan mekanisme pembahasan maka badan anggaran DPRD Pati pada prinsipnya menerima dan menyetujui rancangan perubahan APBD Kabupaten Pati tahun 2024,” terangnya.

Diketahui sebelum persetujuan itu, sebelumnya dilakukan pembahasan sejumlah tahapan-tahapan yang berlaku. Mulai tanggal 14 Agustus paripurna penjelasan Bupati Pati.

Kemudian, tanggal 15 Agustus dilakukan paripurna penyampaian pandangan umum fraksi dilanjutkan jawaban bupati atas Raperda tersebut. Setelah itu pada tanggal 20 dan 21 Agustus dilakukan rapat pembahasan antara Banggar bersama TAPD.

Pada tahap II pada Jumat (23/8) dilakukan rapat paripurna kembali dengan beberapa agenda. Meliputi penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Raperda perubahan APBD 2024, penyampaian laporan hasil pembahasan Banggar.

“Terus pengambilan keputusan, pendapat akhir Bupati Pati dan penandatanganan persetujuan bersama Raperda Perubahan APBD 2024 antara DPRD dan Penjabat Bupati Pati,” beber dia. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ketua DPRD Sebut Perubahan APBD 2024 Tak Ada yang Krusial
Next post Ali Badrudin Sebut Partainya Pasti Usung Cabup Cawabup Pilkada
Social profiles