Diduga Korsleting Listrik Kandang Ayam di Trangkil Terbakar, Kerugian Rp 3 M

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah kandang peternakan ayam di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati mengalami kebakaran hebat pada Rabu (21/8/2024). Diduga peristiwa ini dipicu lantaran korsleting aliran listrik.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristanto mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran pada pukul 05.30 WIB. Kemudian dua armada truk pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Diduga penyebab kebakaran kandang ayam milik mantan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin atau Safin warga Desa Mojoagung RT 03 RW 01, Kecamatan Trangkil, ini diakibatkan korsleting listrik,” katanya dikonfirmasi.

Akibat kejadian tersebut, ungkapnya kendati tidak ada korban jiwa. Akan tetapi pemilik kandang ayam mengalami kerugian besar sejumlah Rp 3.000.000.000. Lantaran ribuan ayam beserta kandangnya ludes terbakar.

Lantaran besarnya api, hampir tiga jam kemudian atau kurang lebih pada pukul 08.55 WIB baru bisa dipadamkan. Lima petugas Damkar diterjunkan dan dibantu warga sekitar serta dapat bantuan satu kendaraan pemadam kebakaran dari PG Trangkil.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk selalu waspada terhadap potensi yang akhir mengakibatkan kebakaran. Terlebih juga seperti saat ini musim kemarau dapat mempercepat material terbakar.

Kepada masyarakat Pati untuk waspada terhadap potensi kebakaran. Apalagi saat ini sudah masuk musim kemarau, biasanya kerap terjadi musibah kebakaran,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Sampaikan Pembahasan Perkembangan Raperda Pengelolaan Air Limbah
Next post DPRD Bentuk Raperda Lindungi Pengusaha Garam dan Ikan
Social profiles