Dinilai sebagai Kekayaan, Gerindra Pati Dukung Raperda Cagar Budaya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pati menilai cagar budaya merupakan suatu bentuk kekayaan atas buah pemikiran para pendahulu. Sehingga hal ini penting untuk dilakukan upaya untuk melestarikan budaya.

Upaya pelestarian itu yang dapat dilakukan adalah salah satunya yakni melalui pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang saat ini masih tengah dibahas oleh anggota wakil rakyat.

“Cagar budaya merupakan salah satu kekayaan budaya masyarakat sebagai wujud pemikiran dan perilaku kehidupan yang penting bagi pengembangan sejarah, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” bunyi jawaban fraksi Gerindra terhadap pendapat bupati atas Raperda cagar budaya.

Pandangan fraksi Gerindra itu telah disampaikan saat rapat paripurna yang berlangsung pada 5 Agustus kemarin. Oleh karenanya kekayaan budaya ini tentu harus terus dilestarikan dan dikelola dengan baik.

Selanjutnya fraksi Gerindra menilai perlu adanya kesepahaman bahwa diperlukan langkah konkrit untuk melakukan upaya perlindungan, pengembangan, dan pemanfaatan cagar budaya Kabupaten Pati melalui Peraturan Daerah (Perda).

“Juga mendukung Raperda prakarsa DPRD tersebut dapat dibahas lebih substantif sehingga regulasi ini dapat berkontribusi positif bagi kemakmuran masyarakat,” tambah fraksi Gerindra. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Raperda Cagar Budaya akan Dibahas Komprehensif
Next post Fraksi PPP Dukung Pembahasan Raperda Cagar Budaya
Social profiles