DPRD Ajak Pemuda Isi Kemerdekaan melalui Pembangunan Karakter

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak para pemuda sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal positif. Salah satunya adalah dengan character building atau pembangunan karakter.

Hal tersebut disampaikan anggota Komisi B DPRD Pati Sukarno. bukan hanya kita lakukan rutinitas seremonial belaka. Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia, bukan hanya kita lakukan sebagai rutinitas peringatan seremonial tahunan belaka.

“Kemerdekaan suatu bangsa merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa melalui perjuangan bangsa itu sendiri. Kemerdekaan yang telah direbut oleh pahlawan pendahulu harus kita lanjutkan dan dirawat. Kita rawat dengan cara memberi pemahaman dan teladan kepada generasi penerus bangsa (character building),” ujarnya.

Pembangunan karakter ini sebagai usaha untuk membina, memperbaiki, hingga membentuk akhlak dan tingkah laku guna menjadikan seseorang menunjukkan perangai yang sesuai dengan cita-cita pembangunan itu sendiri yakni bangsa Indonesia.

Keberlanjutan kemerdekaan harus diisi kegiatan pembangunan dan hal hal positif. Sebagai anggota DPRD, katanya mempunyai tanggung jawab moral yang berat untuk mengisi kemerdekaan. Sebab anggota DPRD merupakan representasi masyarakat yang diwakili.

“Kita harus mempunyai pemikiran yang holistik (menyeluruh) untuk memberi sumbangsih pemikiran demi cita cita proklamasi yang sudah dicanangkan para founding father ( bapak pendiri bangsa) yaitu keadilan dan kemakmuran sesuai nilai nilai Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ini Harapan Ketua DPRD pada Pj Bupati Pati Baru
Next post PDI Perjuangan Setujui Raperda RPJPD Dibahas Lebih Lanjut
Social profiles