DPRD Sampaikan Permohonan Maaf Semasa Menjabat

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ali Badrudin selaku mantan Ketua DPRD Pati 2019-2024 menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kekhilafan selama menjadi wakil rakyat. Hal itu ia sampaikan saat paripurna sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2024-2029.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2019-2024 kami sampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada seluruh komponen masyarakat dan jajaran eksekutif apabila terdapat kesalahan dan kekhilafan selama ini,” ucapnya.

Pihaknya mengaku bahwa anggota DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya semaksimal mungkin dalam upaya mewujudkan aspirasi masyarakat.

Selama masa jabatan itu lembaga legislatif yang ia pimpin berupaya menjalankan fungsi DPRD secara optimal dalam menjalankan fungsi legislasi yang diwujudkan pembentukan peraturan daerah bersama pemerintah kabupatan Pati.

Fungsi anggaran yang diwujudkan dalam penyusunan dan penetapan APBD bersama Pemkab Pati. Fungsi pengawasan dalam bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang, Perda, Perbup, keputusan dan kebijakan yang ditetapkan Pemkab Pati.

Kendati begitu dirinya menyadari sepenuhnya selama tahun 2019-2024 telah berjalan begitu cepat. Sehingga aspirasi masyarakat yang diterima belum sepenuhnya terealisasi.

“Kami sadari ada keterbatasan waktu serta terbatasnya keuangan daerah. Ditambah lagi dengan kebijakan pemerintah pusat atas kondisi politik ekonomi dan hukum paling banyak terpengaruh terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” sebutnya.

Tak lupa pihaknya juga berharap dan berdoa kepada anggota DPRD Pati masa jabatan tahun 2024-2029 dapat mengemban amanat rakyat.

“Kami ucapkan selamat datang, selamat bertugas kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati masa jabatan tahun 2024-2029 semoga dapat mengemban amanat rakyat, berlaku adil, berjuang ikhlas, dan bekerja sesuai perundang-undangan yang berlaku membawa Kabupaten Pati semakin lebih baik,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Laporkan Hasil Kerja Selama Periode 2019-2024
Next post Ali Badrudin dan Hardi Jadi Pimpinan Sementara DPRD Pati
Social profiles