Golkar Tekankan Teknologi Informasi dalam Raperda Cagar Budaya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pati menekankan pemanfaatan kecanggihan teknologi di dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Cagar Budaya. Dinilai hal ini membuat lebih efektif dalam upaya kelestarian budaya di Pati.

“dalam era digital saat ini, pemanfaatan teknologi informasi dapat menjadi sarana efektif untuk mempromosikan dan melestarikan cagar budaya. Perlu upaya untuk mengintegrasikan teknologi informasi dalam pengelolaannya,” bunyi jawaban fraksi Golkar terhadap Raperda Cagar Budaya.

Sebagaimana hal itu telah disampaikan pada rapat paripurna awal bulan Agustus kemarin yang telah ditandatangani ketua fraksi Golkar, Endang Sri Wahyuningati.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Komisi D DPRD Pati dalam memprakarsai Raperda Cagar Budaya, yang menunjukkan kepedulian terhadap warisan budaya di Kabupaten Pati.

Ditambahkan bahwa fraksi Golkar menekankan pentingnya pelibatan masyarakat secara aktif dalam proses pelestarian budaya. Perlu ada mekanisme yang jelas untuk menjaring aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan.

“fraksi Golkar merasa perlu membentuk forum atau dewan cagar budaya yang melibatkan masyarakat agar menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” jelasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post GMNI se-JATENG Konsolidasi di Pati: Menyiapkan Strategi untuk Konferda dan Memperkuat Soliditas Cabang
Next post Dewan Pati Ajak Refleksi Makna Kemerdekaan
Social profiles