Ketua DPRD Sebut Perubahan APBD 2024 Tak Ada yang Krusial

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menyatakan bahwa Perubahan APBD tahun anggaran 2024 sudah sesuai porsi tak ada yang krusial.

Hal itu lantaran semua poin sudah dibahas di berbagai tahapan. Mulai dari dibahas oleh komisi bersama stakeholder terkait hingga akhirnya paripurna penandatanganan persetujuan bersama.

“Perubahan APBD 2024 tidak ada yang krusial, kan semua sudah dibahas di masing-masing komisi, kemudian diselaraskan pada forum Badan Anggaran,” jelasnya.

Di samping itu, dalam pembahasannya ketika paripurna sebelum penandatanganan juga tidak ada pertanyaan dari eksekutif maupun legislatif. Artinya perubahan APBD ini sudah sepakat pembahasannya tidak ada istilahnya yang diutak-utik.

Perubahan APBD 2024, lanjut Ali dijelaskan untuk sejumlah pembiayaan daerah. Seperti persiapan Pemilukada, kemudian ada anggaran untuk pengisian perangkat desa, ada penanganan kemiskinan ekstrim,

“Kemudian penanggulangan inflasi, perbaikan dan perawatan jalan di Kabupaten Pati. Tentunya adalah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” sambung ketua.

Adapun rinciannya pada Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2024 yaitu di antaranya Pendapatan Daerah sebesar Rp 2.830.511.747.000. Belanja Daerah sejumlah Rp 3.074.617.755.000. Defisit Anggaran menjadi Rp 244.106.008.000 yang ditutup pembiayaan Netto sebesar nilai defisit. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pengisian Perangkat Desa Dilakukan Usai Raperda Perubahan Disahkan
Next post Banggar Terima dan Setujui Raperda Perubahan APBD
Social profiles