Paskibraka Pati Dikukuhkan, Ini Pesan Dewan Suwarno

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pati tahun 2024 telah dikukuhkan di Pendopo Pati pada Kamis (15/8/2024). Sebanyak 43 siswa putra-putri berbagai sekolah menengah atas itu bakal menjadi petugas upacara.

Puluhan anggota Paskibraka itu akan bertugas dalam pengibaran serta penurunan sang saka merah putih pada peringatan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia yang akan digelar di Alun-alun Simpang Lima Pati pada 17 Agustus nanti.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwarno menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat kepada segenap anggota Paskibraka yang resmi dikukuhkan.

“Pengukuhan ini sebagai amanat kepada anggota Paskibraka dalam menjalankan tanggung jawab besar yang diemban untuk menjalankan tugasnya,” terangnya.

Dia berharap Paskibraka yang bertugas menjadi pengibar dan penurunan bendera dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena tentu saja mereka yang dikukuhkan pada hari ini adalah mereka yang telah menjalani proses seleksi ketat.

Puluhan Paskibraka itu berasal dari tingkat SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Pati. Sehingga pihaknya juga berharap kepercayaan yang diemban itu dapat dijalankan dengan baik.

Terlebih proses yang dilalui cukup panjang mulai dari pendaftaran, seleksi wawasan pengetahuan umum dan kerja keras selama latihan cukup melelahkan.

“Tugas ini merupakan tugas yang mulia, dan mudah-mudahan tanggung jawab pengibaran dan penurunan bendera berjalan sukses tanpa ada kendala,” tandas anggota DPRD dari PDI-P tersebut. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post 43 Anggota Paskibraka Pati Dikukuhkan
Next post SMK JAPA Juara Futsal Festival Pelajar Dukuhseti
Social profiles