PDI Perjuangan Setujui Raperda RPJPD Dibahas Lebih Lanjut

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyetujui rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait rencana pembangunan jangka panjang daerah (rpjpd).

Raperda tersebut nantinya sebagai bahan dalam proses pengambilan kebijakan pembangunan jangka panjang kabupaten Pati. Seperti arah pembangunan, potensi, permasalahan dan isu-isu strategis di daerah.

“Pada prinsipnya kami menyetujui Raperda tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025 – 2045 untuk dibahas lebih lanjut hingga ditetapkan menjadi peraturan daerah,” bunyi pandangan fraksi PDI Perjuangan.

Dalam pembahasannya, lanjut partai PDI Perjuangan bahwa pihaknya akan fokus pada substansi dari Raperda tersebut, meliputi gambaran umum kondisi daerah, permasalahan dan isu-isu strategis di daerah, visi misi, arah kebijakan, hingga sasaran pokok RPJPD.

Ditekankan ia juga akan mengawal pembahasan Raperda ini melalui anggotanya baik di masing-masing komisi serta alat kelengkapan dewan.

“Kami akan mengawal pembahasan Raperda Ini hingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat Kabupaten Pati,” terangnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post DPRD Ajak Pemuda Isi Kemerdekaan melalui Pembangunan Karakter
Next post Ali Sebut DPRD Setujui Pembahasan Raperda Pembangunan Jangka Panjang
Social profiles