Pemkab Diminta Jamin Ketersediaan Pangan Tercukupi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diminta untuk menjamin ketersediaan pangan di daerah tercukupi. Lantaran dengan ketercukupan pangan di Kabupaten Pati bagi masyarakat tidak akan menimbulkan gejolak secara ekonomi.

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin sangat berharap pantauan yang dilakukan Pemkab Pati melalui instansi dinas terkait benar-benar detail. Sebab ekonomi dan pangan menjadi bagian penting demi pembangunan sektor pangan makanya pasokan pangan harus mencukupi.

“Harapan kita semuanya begitu semua produk sembako produk pangan di Kabupaten Pati tercukupi dan harganya masih terjangkau jangan sampai terjadi kenaikan yang terlalu tinggi, harus diantisipasi,” ujar Ketua DPRD Pati Ali Badrudin.

Pihaknya meminta jumlah serta data pangan dan sembako benar-benar mencerminkan suatu kondisi fakta di lapangan. Sehingga dari data itu bisa dilakukan pengamatan untuk pertimbangan pengambilan keputusan.

Upaya itu dilakukan tidak hanya pada momen-momen hari-hari besar nasional tertentu melainkan dilakukan secara berkala tiap saat.

Harapannya juga selain ketersediaan pangan sembako tercukupi, harga kebutuhan pokok masyarakat stabil daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Pemerintah Kabupaten Pati harus mendorong dan memastikan ketersediaan cadangan pangan tercukupi, terpenuhi dan harus menambah stok pangan untuk mengantisipasi adanya bencana,” pungkasnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Posko Damkar Diminta Dibangun Tiap eks-Kawedanan
Next post DPRD Harap Masalah GTT Bisa Terselesaikan
Social profiles