Pimpinan DPRD Pati Hadiri Upacara HUT ke-79 Indonesia di Alun-alun Simpang Lima

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Simpang Lima Pati, Sabtu (17/8/2024). Upacara itu dihadiri oleh para stakeholder pemangku kebijakan hingga pimpinan DPRD Pati.

Inspektur upacara yakni Pj Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko, komandan upacara yaitu Kapten Inf Yahudi selaku Danramil Pati dan pembaca UUD 1945 adalah kebagian dari pimpinan DPRD Pati.

Wakil Ketua II DPRD Pati, Hardi menyampaikan kegiatan pada hari ini adalah merupakan acara yang begitu sakral yakni mengenang jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Upacara peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 yaitu hari kemerdekaan yang ke-79. Jadi acara hari adalah acara yang sakral dan sangat penting,” katanya seusai upacara.

Dalam kesempatan HUT ke-79 kemerdekaan Indonesia ini dirinya memanjatkan doa dan harapan besar terhadap kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

“Harapannya warga Indonesia umumnya dan Kabupaten Pati khususnya bisa makmur, pendapatannya meningkat dan kehidupan masyarakat bisa semakin sejahtera,” harap Hardi.

Sehari sebelumnya, kata dia DPRD Pati juga menggelar rapat paripurna bersama Forkopimda. Ia mengatakan agenda rapat tersebut yakni mendengar pidato kenegaraan dari Presiden, DPR dan MPR.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Perjuangkan Tanah Leluhur, Masyarakat Desa Karangsari Upacara HUT Kemerdekaan di Tengah Lahan
Next post Pemkab Pati Diminta Tingkatkan Pembangunan Makro Ekonomi
Social profiles