Posko Damkar Diminta Dibangun Tiap eks-Kawedanan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Posko pemadam kebakaran (Damkar) di Kabupaten Pati diminta agar dilakukan penambahan di masing-masing eks-kawedanan. Sebab wilayah Kabupaten Pati yang luas dengan terbatasnya posko yang ada menjadi masalah tersendiri dalam upaya menangani kebakaran.

Pemkab Pati saat ini mempunyai tiga posko, masing-masing di wilayah Pati, Juwana, dan Kayen. Artinya masih kurang lagi di wilayah eks kawedanan Tayu dan Jakenan.

“Tentunya kami berharap pemerintah Kabupaten Pati untuk menindaklanjutinya. Kami yang di DPRD selalu mengusulkan agar posko Damkar dan armada Damkar supaya ditambah,” ujar Ali.

Terlebih saat ini bulan Agustus dinilai menjadi puncak puncaknya musim kemarau yang membuat semakin khawatir atas musibah kebakaran mengintai yang bisa datang sewaktu-waktu.

Kebakaran disebabkan bisa faktor human error maupun murni kejadian alam. Terlepas dari hal itu jika nantinya posko Damkar ditambah maka akan semakin mudah menjinakkan api karena posko dengan lokasi jaraknya relatif dekat.

“Selain penambahan posko dan armada Damkar. Maka penting juga terkait dengan kesiapan dan kesigapan para petugas Damkar saat terjadi peristiwa kebakaran. Sehingga dalam penanganannya bisa optimal,” beber dia.

Kecepatan penanganan tersebut diharapkan tidak sampai mengakibatkan kerugian material yang besar apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Relawan, Kawal Calon Bupati H. Sudewo – Risma Ardhi Chandra di KPU Pati
Next post Pemkab Diminta Jamin Ketersediaan Pangan Tercukupi
Social profiles