Raperda Cagar Budaya akan Dibahas Komprehensif

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Cagar Budaya masih terus dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Raperda tersebut sebagai pengaturan terhadap perlindungan cagar budaya di daerah.

Fraksi Partai Demokrat menyetujui pembahasan Raperda Cagar Budaya agar dilakukan secara komprehensif atau menyeluruh melibatkan stakeholder bersama lintas pemangku kebijakan dan dinas terkait.

“Dalam pembahasan kami juga sepakat membedah pasal demi pasal bersama-sama supaya memenuhi unsur filosofis, sosiologis dan yuridis,” jawaban fraksi Demokrat terhadap pendapat Pj Bupati Pati atas Raperda cagar budaya pada paripurna belum lama ini.

Dengan pembahasan yang menyeluruh tersebut, sehingga tidak ada yang terlewatkan dalam menghadapi persoalan setelah Perda dinyatakan berlaku di masyarakat.

Diharapkan Raperda itu memberi pengaruh signifikan utamanya dalam merawat dan melestarikan cagar budaya yang ada di Kabupaten Pati.

“Semoga Raperda ini sebagai upaya mendorong dan memotivasi masyarakat Kabupaten Pati untuk bisa merawat, melestarikan, melindungi cagar budaya warisan leluhur bangsa,” imbuhnya. (ADV)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Antisipasi Dampak Negatif Gadget, Diharap Komunikasi Keluarga Diperhatikan
Next post Dinilai sebagai Kekayaan, Gerindra Pati Dukung Raperda Cagar Budaya
Social profiles