SMK JAPA Juara Futsal Festival Pelajar Dukuhseti

SAMIN-NEWS.com, PATI – SMK Jamaah Pasrah (JAPA) mengikuti festival futsal pelajar Dukuhseti yang berlangsung di lapangan Desa/Kecamatan Dukuhseti pada Kamis (15/8/2024). SMK JAPA menjadi juara 2 dalam kejuaraan tersebut.

Festival tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia. Adapun pesertanya yakni seluruh Madrasah Aliyah (MA) dan seluruh SMK se-Kecamatan Dukuhseti.

Keikutsertaan SMK JAPA ini merupakan bagian dari partisipasi aktif dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Kepala SMK JAPA, Agus Mahfud mengatakan keikutsertaan festival ini menumbuhkan rasa nasionalisme atau rasa cinta tanah air dan patriotisme mengisi kemerdekaan dengan prestasi. Sehingga dalam mengikuti festival ini anak-anak memiliki semangat luar biasa.

“Lebih dari itu, kita melihat ini bagian dari membangun karakter kebangsaan kita yaitu nation caracter building, mencintai negara kita ini mengajarkan pendidikan

kebangsaan kepada para siswa,” terangnya.
Festival futsal pelajar, harapannya kata dia SMK JAPA dapat memperoleh juara terbaik. Akan tetapi di final keluar sebagai juara 2. Dan hasil ini harus disyukuri.

Dirinya menegaskan akan terus berupaya optimal untuk meningkatkan prestasi olahraga di waktu-waktu yang akan datang. Pihaknya akan terus berpacu supaya bisa membawa siswa SMK JAPA berprestasi di bidang akademik, bidang olahraga dan bidang konsentrasi keahlian sesuai bidangnya masing-masing.

“Dan harapannya juga para peserta didik dapat memahami hari kemerdekaan sebagai nilai yang telah diperjuangkan oleh founding father sehingga hari ini kita dapat menikmati kemerdekaan itu dan mengisi prestasi yang baik dalam pembangunan bangsa Indonesia,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Paskibraka Pati Dikukuhkan, Ini Pesan Dewan Suwarno
Next post Perjuangkan Tanah Leluhur, Masyarakat Desa Karangsari Upacara HUT Kemerdekaan di Tengah Lahan
Social profiles