DPC Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Menangkan Wahyu-Suharyono

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati menggelar konsolidasi bersama internal kader Dapil I di kantor Desa Plangitan, Kecamatan Pati pada Selasa (24/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati Wahyu Indriyanto-Suharyono, hingga Laskar Pelangi.

Ketua DPC Partai Demokrat, Joni Kurnianto meminta kadernya bersatu memenangkan pasangan Wahyu-Suharyono menjadi bupati dan wakil bupati Pati pada Pilkada 2024.

Dirinya menyebut keduanya mempunyai track record yang bersih. Baik Wahyu sebagai kepala desa Jakenan 2 kali periode dan Suharyono sebagai ASN puluhan tahun di lingkup pemerintah Kabupaten Pati.

“Wahyu Indriyanto-Suharyono adalah pasangan yang bersih dan tidak pernah tersandung masalah. Wahyu sebelumnya adalah mantan Kepala Desa selama 2 periode dan Suharyono adalah mantan Sekda Pati,” katanya.

Joni juga menyinggung isu yang menyebutkan Wahyu-Suharyono bukan orang Pati padahal menurutnya itu kebalikannya lantaran sudah tinggal lama di Pati.

“Banyak yang bilang Wahyu dan Suharyono bukan orang Pati. Siapa bilang, Wahyu lama di Pati, sudah makan nasi gandul, nasi tewel, termasuk Suharyono, jadi keduanya adalah orang Pati,” sebutnya.

Lantas, Joni mencontohkan dirinya yang asli Surabaya. Namun telah empat kali terpilih menjadi anggota DPRD Pati. Dan membangun klub Persipa. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya telah menjadi warga Pati.

Sementara Wahyu menyampaikan misinya maju dalam kontestasi Pilkada. Yaitu meningkatkan SDM, birokrasi yang transparan, meningkatkan daya saing UMKM Pati, meningkatkan infrastruktur pembangunan.

“Lalu pembangunan berkelanjutan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan pak Haryanto sebelumnya yang sudah dua periode. Selanjutnya mengentaskan kemiskinan di Pati masih tinggi,” ucapnya.

Menurutnya membawa misi visi ini tidak mudah dan tidak ringan karena harus mewujudkan itu. karena itu dirinya meminta masyarakat bersatu, bergerak, merapatkan barisan memenangkan pasangan Wahyu-Suharyono.

“Saya dan Haryono meminta doa restu dukungan supaya nanti tanggal 27 November menang, karena kemenangan kita nanti adalah kemenangan masyarakat Pati,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post KPU Pati Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati Periode 2024-2029
Next post Pemkab Pati Beri Hibah Rp 400 Juta ke Atlet NPCI
Social profiles