IPARI Pati Salurkan 15.000 Liter Air Bersih ke Warga Mojoluhur

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan air bersih ke Desa Mojoluhur, Kecamatan Jaken, Rabu (4/9/24). Sebanyak 15.000 air bersih didroping kepada warga Mojoluhur yang terdampak kekeringan.

Pengurus IPARI Pati, Sutrisno mengatakan aksi ini merupakan komitmen IPARI dalam membersamai masyarakat melalui bantuan air bersih. Ia berharap ke depannya aksi kemanusiaan ini terus berlanjut.

“Kecamatan Jaken kita sasar karena kami menilai yang terdampak paling awal, khususnya di desa Mojoluhur. Semoga nanti lebih banyak donatur sehingga penyaluran air bersih nanti bisa berlanjut, ” ucap Sutrisno kepada wartawan.

Tris menyampaikan bantuan air bersih IPARI Pati ini menyalurkan tiga tangki air bersih. Setiap satu tangki berisi 5.000 liter sehingga totalnya ada 15.000 liter. Dikatakan juga air bersih yang disalurkan mampu menjangkau tiga RT.

Sementara Suyoto, tokoh masyarakat Mojoluhur mengaku terbantu dengan adanya penyaluran air di desanya. Menurutnya dampak kekeringan di Mojoluhur sudah dirasakan hampir dua bulan.

“Alhamdulillah sudah dibantu dengan penyaluran air bersih, memang sangat kami butuhkan. Hampir dua bulan kerasa di sini dampaknya. Warga mau masak, nyuci dan lain-lain sulit air,” ungkapnya.


Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati telah memberikan informasi update wilayah terdampak kekeringan di tahun 2024.

Terdapat puluhan desa yang tersebar di sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Di antaranya Kecamatan Tambakromo, Jakenan, Jaken, Sukolilo, Gabus, Winong, hingga Pucakwangi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Maling Motor, 3 Warga Kudus Diamankan Polisi 
Next post Belajar Demokrasi dan Kepemiluan, Siswa MAN 1 Pati Sambangi KPU 
Social profiles