KPU Pati Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pati Periode 2024-2029

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten pati menggelar Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Pati dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024, Senin (23/9/2024).

Ketiga paslon telah melengkapi dokumen dan nomor urut siap diundi untuk mengikuti Kontestasi Pilkada, proses pengundian berjalan dengan tertib dan hasilnya adalah calon nomor urut 01 Sudewo-Chandra, 02 pasangan Wahyu-Suharyono, dan 03 pasangan Budi-Novi, urutan yang seperti tersusun sesuai waktu pendaftaran, yang mendaftar awal adalah Sudewo disusul Wahyu dan pendaftar terakhir Budiono.

Berdasarkan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, uniknya tiga nomor tersebut berurutan sesuai urutan waktu mendaftar di KPU.

Nomer urut 1, nama pasangan calon Bupati Pati H.Sudewo, S.T. M.T dan Wakil Bupati Pati Risma Ardhi Chandra, Dengan Partai politik pengusung, Gerindra, PKB, Golkar, Perindo, Nasdem, PSI, Partai Gelora, PKN.

Nomer urut 2, nama pasangan calon Bupati Pati Wahyu Indriyanto dan Wakil Bupati Pati Suharyono, partai politik pengusung PDI-P, Demokrat, dan PKS.

Nomer urut 3, Pasangan calon Bupati Pati Budiyono dan Wakil Bupati Pati Novi Eko Yulianto, partai politik pengusung, PPP dan PAN.

Pasangan nomor urut 1, dalam sambutannya, Sudewo juga menyampaikan kepada semua pihak untuk menjaga iklim politik yang teduh damai dan aman di Kabupaten Pati, Jangan untuk saling memfitnah atau menjatuhkan Paslon lain dan jangan nodai nilai-nilai demokrasi,”ucapnya

Pasangan nomor urut 2, Wahyu Indriyanto, mengatakan proses tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan kepedulian bersama, bahwa yang ada dibenak kita dalam kontestasi pilkda ini bukan hanya soal untuk menang atau kalah, tetapi kita semua punya satu tujuan yang sama yaitu, mewujudkan Kabupaten Pati yang sejahtera dan yang terpenting semua bisa mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati berjalan aman dan kondusif,”Ucapnya.

Pasangan nomor urut 3, Budiyono mengatakan kami mendapatkan nomor 3, nomor yang diisarohkan istri saya tadi malam dan saya sendiri kaget kok nomor 3, semoga nomor 3 ini mengantarkan harapan kami bersama cita-cita masyarakat Kabupaten Pati untuk bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024,”Ungkapnya.

Usai acara, sebelum rombongan  meninggalkan KPU Pati, tiga Paslon mengadakan deklarasi damai, gegap gempita ribuan  para pendukung tiga paslon mewarnai meriahnya acara dan acara berlalu dengan aman kondusif.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Temui Korlap dan Kordes Paslon Sudewo-Chandra Optimis Menang Pilkada Kabupaten Pati 2024.
Social profiles