Lampu Stadion Joyokusumo Dikerjakan, Target 3 Desember Selesai

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembangunan lampu Stadion Joyokusumo Pati saat ini telah mulai dikerjakan. Lampu stadion tersebut akan ditambah setidaknya 2 buah lagi di sebelah timur lapangan.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati, Arif Wahyudi menuturkan paket pekerjaan penambahan tiang lampu Stadion Joyokusumo telah digarap sejak awal bulan Agustus kemarin.

“SPMK sudah dimulai pada tanggal 6 Agustus. Waktu pelaksanaannya adalah 120 hari kalender, sehingga akan selesai di tanggal 3 Desember 2024,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2024).

Arif menjelaskan nilai kontrak paket tersebut sebesar Rp 953.490.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun 2024. Adapun pemenang tendernya adalah CV Nayaka dari Jepara.

Penambahan lampu ini, ia berharap nantinya Stadion Joyokusumo dapat digunakan untuk mengarungi kompetisi liga 2 musim 2024/2025 oleh tim Persipa Pati saat malam hari.

Menurutnya rencana penambahan lampu Stadion Joyokusumo telah lama diusulkan yakni tahun 2022. Tetapi, karena keterbatasan kemampuan anggaran maka baru tahun ini Pemkab Pati mampu merealisasikan.

Pihaknya menjelaskan setiap tiang nantinya akan dilengkapi sebanyak 22 lampu penerangan. Dengan begitu bertambahnya lampu ini dapat melengkapi Stadion Joyokusumo yang mana sebelumnya di sebelah barat.

Sehingga dengan adanya penambahan ini melengkapi jumlah tiang lampu yang ada di dalam stadion kebanggan warga Pati tersebut. Dimana dua sebelumnya di sisi barat dan kini di tambah dua lagi di sisi timur.

“Untuk saat ini pekerjaan penambahan lampu sudah dimulai sebanyak 2 tiang. Setiap 1 tiang dilengkapi dengan jumlah lampunya sebanyak 22 buah,” imbuhnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Belajar Demokrasi dan Kepemiluan, Siswa MAN 1 Pati Sambangi KPU 
Next post Operasional Tinggi, PDAM Tirta Bening Sesuaikan Tarif Pelanggan
Social profiles