Penusukan Ibu 1 Anak di Jepalo, Polisi Ungkap Motifnya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Peristiwa menggegerkan warga Desa Jepalo, Kecamatan Gunungwungkal. SU (24) ibu satu anak tewas ditusuk oleh seorang pria tetangganya sendiri S (32) pada Selasa (3/9/2024).

Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin mengungkapkan bahwa dari hasil penyelidikan yang dilakukan diketahui bahwa motif tersangka karena korban sakit hati tidak mau bersama dia dan sudah tidak membalas komunikasi.

“Motif tersangka karena korban tidak mau bersama dia (tersangka) dan sudah tidak membalas komunikasi darinya,” terang Kasat Reskrim yang menyebut korban mempunyai anak balita yang berusia 5 bulan.

Ia menjelaskan dulunya keduanya merupakan sepasang kekasih. Tetapi karena korban menikah dengan pria lain, tersangka sakit hati dan berusaha balas dendam dengan untuk membunuh korban.

Pada hari kejadian pukul 07.00 WIB saat itu korban hendak pergi keluar ke saudaranya. Tersangka langsung menyayat perut korban dengan sebulan pisau yang dibawa.

Setelah menusuk korban, tersangka sempat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat leher serta perutnya sendiri.

Kompol Alfan melanjutkan melihat kejadian berdarah itu si ibu korban berteriak histeris meminta pertolongan kepada warga sekitar. Kemudian korban dan tersangka dilarikan ke RS KSH Tayu.

“Pada hari Rabu 4 September sekitar pukul 10.30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia,” bebernya.

Kasat Reskrim menegaskan tersangka disangkakan kasus dugaan Tindak Pidana Pembunuhuan Berencana dan atau Pembunuhan dan atau Penganiayaan Berat Yang Direncanakan Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia dan atau Penganiayaan Yang Mengakibatkan Meninggal Dunia.

“Dijerat pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 355 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP (ancaman hukuman maksimal pidana mati, atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui untuk tersangka saat ini masih dirawat di rumah sakit dengan penjagaan dari petugas kepolisian.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kiper Maarten Paes Jadi Pahlawan, Indonesia Imbang 1-1 dengan Arab Saudi
Next post Tiga Rumah di Winong Kemalingan saat Pemilik Selawatan
Social profiles