Bertahap, Gedung Serbaguna Kalidoro Mulai Dibangun, Fondasi-Akses Jalan Disiapkan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati mulai membangun Gedung Serbaguna di Kelurahan Kalidoro, Kecamatan/Kabupaten Pati. Gedung ini akan dibangun bertahap, di mana tahun ini akan dibangun terlebih dahulu fondasi hingga akses jalan mulai disiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala DPUTR Pati, Riyoso melalui Kepala Bidang Cipta Karya Arif Wahyudi. Nantinya bangunan tersebut akan digunakan untuk fasilitas olahraga dan pertemuan.

“Pembangunan Gedung Serbaguna di Kalidoro ini sudah mulai berjalan tapi dibangun bertahap hanya sebagian saja. Tahun ini baru pembuatan jembatan, fondasi sama urugan dan akses jalan,” katanya yang ditulis Selasa (8/10/2024).

Gedung Serbaguna ini nantinya akan dimanfaatkan kemaslahatan masyarakat. Seperti untuk fasilitas olahraga, hingga pertemuan mengingat tempat ini berukuran cukup luas.

Arif menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut pada tahun ini menelan anggaran hampir Rp 1 miliar. Targetnya pembangunan itu bakal berlangsung selama tiga bulan yang telah dimulai pada September lalu.

“Untuk pembangunan gedung serbaguna Kalidoro, Pagu anggaran 998 juta. Untuk SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) kontraknya mulai 5 September kemarin. Waktu pengerjaan 90 hari,” terangnya.

Dirinya menambahkan rencananya gedung ini dibangun dengan ukuran 46,5 x 23 meter. Bangunan yang cukup luas, di dalamnya dibuat 3 lapangan badminton, juga bisa digunakan futsal dan ruang pertemuan.

Pembangunan proyek tersebut secara keseluruhan diproyeksikan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Dibangun bertahap, dan di tahun 2025 nanti direncanakan pengerjaan pengerasan jalan, penataan halaman dan parkir.

Previous post Semakin Menyala! Kader PDI Perjuangan Siap Menangkan Wahyu-Suharyono
Next post Pasangan Wahyu-Haryono Janji Bangun Infrastruktur hingga Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Tinggalkan Balasan

Social profiles